Guru dalam proses mencar ilmu mengajar harus mempunyai kompetensi tersendiri guna mencapai harapan yang dicita-citakan dalam melakukan pendidikan pada umumnya dan proses mencar ilmu mengajar pada khususnya. Untuk mempunyai kompetensi tersebut guru perlu membina diri secara baik, lantaran fungsi guru itu ialah membina dan menyebarkan kemampuan penerima didik secara profesional didalam proses mencar ilmu mengajar. Guru harus senantiasa berpikir kretif dalam setiap acara pembelajaran.
Salah satu faktor yang mempengaruhi hasil mencar ilmu siswa yang optimal ialah iklim mencar ilmu yang baik, peningkatan sistem pembelajaran dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan. Peningkatan mutu pendidikan sanggup diciptakan dengan penerapan sistem pembelajaran yang sesuai.
Penyebab kurang baiknya hasil mencar ilmu siswa disebabkan oleh kurang tepatnya guru dalam menentukan metode belajar. Metode inilah yang sangat menentukan acara siswa dalam mencar ilmu untuk memperoleh maksud yang diharapkan.
Sebagai muara program, mata kuliah ini merupakan puncak dari mata kuliah yang telah Anda ikuti sebelumnya. Melalui mata kuliah ini, Anda diperlukan akan mempunyai kemampuan profesional yang lebih baik dalam menerapkan prinsip-prinsip Penelitian Tindakan Kelas (PTK).
Secara umum tujuan PKP ialah untuk menemukan, menganalisis, dan merumuskan persoalan pembelajaran yang dihadapi, menemukan dan merancang pemecahan persoalan tersebut melalui planning perbaikan pembelajaran, melakukan perbaikan pembelajaran, menemukan kekuatan dan kelemahan kinerja sendiri dalam perbaikan pembelajaran, serta mempertanggung jawabkan secara ilmiah tindak perbaikan pembelajaran yang dilakukan.
Download File :
- Lembar Pengesahan Laporan
- Surat Pernyataan Bebas Plagiat
- Kata Pengantar dan Daftar Isi
- Abstrak
- Laporan PKP BAB I
- Laporan PKP BAB II
- Laporan PKP BAB III
- Laporan PKP BAB IV
- Laporan PKP BAB V
- Lampiran 1 Surat kesediaan Supervisor 2 sebagai pembimbing.
- Lampiran 2 Surat Pernyataan Mahasiswa
- Lampiran 3 Perencanaan PTK ( identifikasi masalah, analisis masalah, alternatif masalah, perencanaan masalah, rumusan persoalan )
- Lampiran 4 Berkas RPP pra siklus, RPP perbaikan siklus 1, dan RPP perbaikan siklus 2.
- Lampiran 5 lembar observasi / pengamatan kinerja guru terisi
- Lampiran 6 Jurnal pembimbing dengan Supervisor 2
- Lampiran 7 Berkas hasil evaluasi praktik pembelajaran di kelas (APKG 1 PKP dan APKG 2 PKP) siklus 1 dan siklus 2
- Lampiran 8 Jadwal praktek pembelajaran, daftar hadir evaluasi praktek perbaikan pembelajaran,
- Rekap Nilai Praktek Perbaiakan Pembelajaran
Advertisement